Tren Leisure

Digitalisasikan Pasar Bintaro, Platform Belanja Titipku Gandeng Jaya Group

  • Platform belanja online Titipku menjalin kerja sama dengan Jaya Group dalam rangka mendigitalisasi pasar-pasar yang berada di wilayah Bintaro.
<p>Ilustrasi belanja online. / Foto: shutterstock</p>

Ilustrasi belanja online. / Foto: shutterstock

(Istimewa)

JAKARTA – Platform belanja online Titipku menjalin kerja sama dengan Jaya Group dalam rangka mendigitalisasi pasar-pasar yang berada di wilayah Bintaro. 

Jaya Group adalah yayasan saat ini menjadi salah satu pengembang usaha terbesar untuk wilayah Bintaro dengan berbagai unit yang didirikan untuk meningkatkan kehidupan sosial dan Pendidikan. 

Kerja sama yang dijalin merupakan upaya untuk mendigitalisasi pasar-pasar yang merupakan salah satu unit usaha Jaya Group melalui aplikasi Titipku. 

Head of Merchant & Partnership Titipku Yanuar Rusdianto mengatakan bahwa Jaya Group yang merupakan pengembang di wilayah Bintaro dan Tangerang Selatan memiliki kesamaan visi dengan Titipku untuk membantu pedagang pasar mendigitalisasi bisnisnya. 

“Inilah yang menjadi alasan kuat mengapa Titipku menggandeng Jaya Group untuk program digitalisasi pedagang,” ujar Yanuar melalui keterangan tertulis, Senin, 4 April 2022. 

Yanuar menambahkan, kerja sama Titipku dengan para pedagang pasar tidak dibatasi oleh tenggat waktu sehingga pedagang memiliki kebebasan untuk masuk atau tidaknya dalam kemitraan. 

“Pedagang punya kebebasan untuk mau masuk Titipku atau tidak, dan mereka juga yang menentukan akan bertahan di Titipku berapa lama sementara kerjasama lain seperti branding pasar atau event khusus disepakati dalam kerjasama terpisah,” kata Yanuar. 

Yanuar berharap, Titipku bisa terus bekerja sama dengan Jaya Group dalam mendigitalisasi pedagang pasar, baik itu untuk pasar Jaya Group saat ini maupun kelak.

Manajer Pengelola Pasar Modern Bintaro, Suparman, mengatakan bahwa ada dampak positif untuk pedagang dan pembeli dari kerja sama yang dijalin antara Titipku dan Jaya Group. 

Menurut Suparman, kehadiran Titipku di pasar yang dinaungi oleh Jaya Group telah mendorong kenaikan omzet karena penjualan yang dilakukan secara digital. Pembeli pun dimudahkan dengan layanan belanja online Titipku.

“Kurir belanja Titipku atau Jatiper diharapkan bisa lebih jeli dalam memilih produk yang dibeli. Hal ini diperlukan agar produk yang sampai ke pelanggan kualitasnya baik dan kondisinya masih segar. Selain itu, keamanan pedagang juga terus diperhatikan dan dijaga,” pungkas Suparman.

Sebagai informasi, Titipku adalah aplikasi belanja kebutuhan pokok dari pasar tradisional dan supermarket. Sejauh ini, sudah ada lebih dari 100 pasar dan supermarket di wilayah Jabodetabek yang terdaftar di Tititpku.

Titipku menyediakan kurir bernama Jatiper yang sudah diedukasi dalam pemilihan produk belanjaan. Dengan begitu, produk yang dikirim kepada pengguna bisa lebih terjamin dari segi kualitas.