Industri

Orang Cari Asuransi Online Melonjak 7 Kali Lipat

  • JAKARTA – Laman layanan asuransi online ilovelife.co.id mencatat peningkatan kunjungan hingga hampir tiga kali lipat sejak masa pandemi dan mencapai tujuh kali lipat sejak laman yang dikembangkan oleh PT Astra Aviva Life (Astra Life) ini dibuka pada April 2019. Direktur Astra Life Sri Agung Handayani menjelaskan bahwa melalui ilovelife.co.id, calon nasabah tetap dapat melakukan pembelian […]

<p>iLoveLife Mobile/ astralife.co.id</p>

iLoveLife Mobile/ astralife.co.id

(Istimewa)

JAKARTA – Laman layanan asuransi online ilovelife.co.id mencatat peningkatan kunjungan hingga hampir tiga kali lipat sejak masa pandemi dan mencapai tujuh kali lipat sejak laman yang dikembangkan oleh PT Astra Aviva Life (Astra Life) ini dibuka pada April 2019.

Direktur Astra Life Sri Agung Handayani menjelaskan bahwa melalui ilovelife.co.id, calon nasabah tetap dapat melakukan pembelian produk layaknya belanja online dan tanpa perlu melakukan medical check-up sehingga proses pembelian bisa dilakukan lebih cepat.

“Tidak hanya proses pembelian, nasabah juga dapat melakukan proses klaim secara online melalui portal yang terdapat pada ilovelife.co.id,” ujar dia, Selasa, 9 Juni 2020.

Laman ilovelife.co.id memiliki produk unggulan Flexi Life, yakni asuransi jiwa murni dengan nilai perlindungan hingga Rp5 miliar dan perlindungan terhadap risiko COVID-19, serta produk Flexi Critical Illness yang merupakan asuransi penyakit kritis, mencakup perlindungan terhadap kanker tahap awal dan akhir, stroke, dan jantung.

Adapun dalam laman ilovelife.co.id, nasabah dapat secara fleksibel menambah atau mengurangi besar uang pertanggungan yang diinginkan sesuai kebutuhan, serta bebas menentukan menentukan frekuensi dan metode pembayaran yang diinginkan.

“Di era new normal yang sebentar lagi akan dihadapi, Astra Life yakin bahwa dengan fitur online, yang memungkinkan nasabah membeli asuransi tanpa ke luar rumah, jalur distribusi digital ini dapat terus tumbuh dan menjadi pilihan masyarakat,” lanjut dia.

Sementara itu, Astra Life mengungkapkan bahwa pihaknya telah membayarkan klaim nasabah yang terindikasi COVID-19 senilai lebih dari Rp3 miliar per 18 Mei 2020. Klaim tersebut juga dibayarkan kepada nasabah terindikasi COVID-19 yang meninggal dunia.

Disebutkan, jumlah pembayaran klaim di bulan Mei ini meningkat dua kali lipat dari total klaim yang telah dibayarkan pada bulan sebelumnya. Klaim yang dibayarkan termasuk pertanggungan atas manfaat klaim kesehatan dan manfaat tutup usia dari nasabah Astra Life di area Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Sumatera Utara.

Sri Agung menegaskan bahwa masa pandemi tidak menghambat pihaknya dalam memasarkan produk asuransi, melainkan Astra Life bakal lebih mengoptimalkan teknologi digital dalam memasarkan produk asuransi dan layanan kepada nasabah.

Sebagai informasi, Astra Life telah menggandeng platform Halodoc dengan membuka layanan reimbursement atas konsultasi dan pembelian obat-obatan terkait COVID-19 untuk nasabah asuransi kesehatan kumpulan (group). (SKO)