Nasional & Dunia

Gojek Hadirkan GoRide Instan di 4 Stasiun DKI Jakarta

  • JAKARTA – PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek Indonesia) melalui layanan GoRide Instan telah terintegrasi dengan empat stasiun terpadu di DKI Jakarta. “Layanan GoRide Instan hadir di Stasiun Juanda, Stasiun Sudirman, Stasiun Tanah Abang, dan segera menyusul di Stasiun Pasar Senen,” ungkap Co-CEO Gojek Group Kevin Aluwi dalam siaran tertulis, Rabu, 17 Juni 2020. Menurutnya, […]

<p>Pengemudi GoRide menggunakan sekat pelindung saat uji coba penggunaan sekat pelindung pada armada Gojek di Jakarta, Rabu 10 Juni 2020. Pada layanan roda dua GoRide yang kembali beroperasi di DKI Jakarta pada masa PSBB Transisi, mulai minggu ini Gojek melakukan uji coba penggunaan sekat pelindung yang berfungsi meminimalisasi penyebaran COVID-19 melalui droplet setelah sebelumnya sekat pelindung telah diuji coba pada armada roda empat GoCar. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>

Pengemudi GoRide menggunakan sekat pelindung saat uji coba penggunaan sekat pelindung pada armada Gojek di Jakarta, Rabu 10 Juni 2020. Pada layanan roda dua GoRide yang kembali beroperasi di DKI Jakarta pada masa PSBB Transisi, mulai minggu ini Gojek melakukan uji coba penggunaan sekat pelindung yang berfungsi meminimalisasi penyebaran COVID-19 melalui droplet setelah sebelumnya sekat pelindung telah diuji coba pada armada roda empat GoCar. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia

(Istimewa)

JAKARTA – PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek Indonesia) melalui layanan GoRide Instan telah terintegrasi dengan empat stasiun terpadu di DKI Jakarta.

“Layanan GoRide Instan hadir di Stasiun Juanda, Stasiun Sudirman, Stasiun Tanah Abang, dan segera menyusul di Stasiun Pasar Senen,” ungkap Co-CEO Gojek Group Kevin Aluwi dalam siaran tertulis, Rabu, 17 Juni 2020.

Menurutnya, integrasi tersebut akan membantu meningkatkan jumlah penumpang transportasi umum. Pada layanan ini, ujarnya, pelanggan terhubung dengan mitra driver melalui kode khusus sehingga mereka akan mendapatkan layanan segera setelah memesan.

Selain itu, kehadiran GoRide Instan juga dipercaya dapat mengurai kemacetan di titik-titik penjemputan sekitar stasiun. Berdasarkan data internal Gojek, operasional GoRide Instan di pusat transportasi massal berhasil mengurangi waktu tunggu pengguna hingga 40%.

Kevin melanjutkan, fitur tersebut merupakan kolaborasi Gojek dengan pemerintah dalam mendukung Program Penataan Kawasan Stasiun melalui penataan penumpang dan mitra roda dua di stasiun.

Dalam beroperasi, pihaknya senantiasa memperhatikan aspek kesehatan di titik penjemputan GoRide Instan. “Di titik penjemputan, terdapat pengukuran suhu tubuh bagi pelanggan dan mitra driver, pengelolaan antrean dengan prinsip physical distancing, sertapenyediaan masker dan hand sanitizer,” kata Kevin.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Syafrin Liputo pun mengapresiasi langkah Gojek dalam memfasilitasi masyarakat baradaptasi di era new normal.

“Hadirnya GoRide Instan di empat stasiun terpadu dapat mengurangi waktu tunggu masyarakat dan mengurai kemacetan yang disebabkan oleh penumpukan kendaraan,” ungkap Syafrin. Menurutnya, hal ini dapat dijadikan acuan standar dalam industri sehingga diharapkan akan menjadi kunci keberhasilan masyarakat di masa transisi. (SKO)