Kolom & Foto

Antisipasi Lonjakan Akhir Tahun, Lion Parcel Perkuat Operasional Pengiriman

  • Untuk mengantisipasi lonjakan pengiriman, Lion Parcel menambah armada serta tenaga kerja sementara (temporary manpower) di sejumlah hub strategis.
Aktifitas Hub Lion Parcel - Panji 1.JPG
Nampak Pekerja beraktifitas menata paket barang di Lion Hub Halim. Lion Parcel melakukan beberapa persiapan operasional jelang Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) dan Tahun Baru. Kamis 11 Desember 2025. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia (trenasia)

JAKARTA, TRENASIA.ID--Tanggal kembar 12.12 dan akhir tahun menjadi salah satu momentum peak season pengiriman bagi industri logistik. Mengantisipasi peningkatan barang yang signifikan pada periode tersebut, Lion Parcel, perusahaan jasa logistik terkemuka di Indonesia, memperkuat kesiapan operasional untuk memastikan layanan tetap berjalan lancar dan tepat waktu bagi para pelanggan. 

Untuk mengantisipasi lonjakan pengiriman di momen ini, Lion Parcel melakukan beberapa persiapan. Salah satunya adalah penambahan armada serta tenaga kerja sementara (temporary manpower) di sejumlah hub strategis. 

Langkah ini dilakukan untuk memastikan proses sortir, distribusi, hingga pengiriman tetap berjalan dengan baik meskipun terjadi peningkatan yang signifikan. Selain itu, perusahaan juga menyiapkan optimalisasi alur kerja operasional melalui peningkatan koordinasi di level gudang dan pemantauan proses pengiriman secara berkala dengan lebih intensif. 

Didukung jaringan distribusi nasional dan sistem kerja yang terstandarisasi, Lion Parcel memastikan layanan tetap stabil sepanjang periode puncak pengiriman. Menjelang akhir tahun, tren pengiriman di Indonesia umumnya menunjukkan kenaikan yang dipicu oleh puncak kampanye belanja tanggal kembar 12.12 serta aktivitas pengiriman hadiah Natal dan Tahun Baru. 

Foto : Panji Asmoro/TrenAsia