Selamat! BRI Jadi Bank Terbaik di RI Versi The Asian Banker
Majalah ekonomi, The Asian Banker, lagi-lagi menobatkan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebagai The Best Retail Banks.

Ananda Astri Dianka
Author


Gedung BRI di Kawasan Sudirman, Jakarta Pusat. / Bri.co.id
(Istimewa)JAKARTA – Majalah ekonomi, The Asian Banker, lagi-lagi menobatkan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebagai The Best Retail Banks.
Selain menjadi nomor wahid di Tanah Air, peringkat BRI juga naik di kawasan Asia. Saat ini BRI menempati posisi ke-35, naik dibandingkan 2020 yakni urutan ke-36.
Berdasarkan rilis resmi di situsnya, The Asian Banker menyebut pemeringkatan ini merupakan penilaian terhadap program layanan keuangan ritel BRI yang sangat baik dan prima.
- Modernland Realty Raup Marketing Sales Rp341 Miliar pada Kuartal I-2021
- Waskita Karya Raih Kontrak Pembangunan Jalan Perbatasan RI-Malaysia Rp225 Miliar
- Pengelola Hypermart (MPPA) Berpotensi Meraih Rp670,85 Miliar Lewat Private Placement
Layanan keuangan BRI juga dipandang sangat baik karena telah mengalami proses audit yang ketat serta transparan sesuai standardisasi penilaian untuk perbankan berkelas dunia.
Penilaian itu berlangsung dari Januari hingga Maret setiap tahun dan didasarkan pada metodologi balanced scorecard yang dimiliki The Asian Banker.
Adapun komponen penilaiannya yakni kinerja keuangan, strategi dan kepemimpinan, digital journey, merek, penjualan, pengalaman pelanggan, proses dan teknologi, manajemen risiko, sumber daya manusia dan organisasi serta pencapaian lainnya.
Menanggapi prestasi tersebut, Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan pihaknya berhasil menjaga kinerja positif dan terus bertumbuh di tengah hadangan pandemi COVID-19. Bahkan menurutnya dengan peningkatan satu peringkat di Asia, membuktikan BRI selalu dapat memberikan layanan prima di tengah kondisi yang menantang.
“Secara global dunia perbankan saat ini mengalami tantangan yang sangat besar. Namun BRI tetap mampu mencatatkan kinerja positif. Penghargaan ini akan menjadi motivasi lebih bagi kami untuk selalu meningkatkan dan memberikan layanan terbaik khususnya bagi pelaku UMKM,” ungkap dia. (RCS)
